HIJAB MEMBUATMU NYAMAN DAN AMAN

Allah SWT berfirman, “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.’” (QS. Al-Ahzab: 59)
Yang bagaimana sih berhijab itu? Apakah menggunakan hijab dengan model ini-itu seperti yang sudah booming di pasaran sekarang boleh?? Apakah harus panjang?  Tidakkah terkesan seperti ibu-ibu pengajian?
Tiidak wahai ukhti sholiha..
Hijab syari’i tidak akan membuatmu menjadi terkesan seperti ibu-ibu pengajian.  Hijab adalah identitas seorang muslimah. “Seorang muslimah adalah sebutan untuk perempuan-perempuan muslim.” Berhijab adalah salah satu dari kewajiban para muslimah.
“Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya(auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung (khimar) ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasan(auratnya), kecuali kepada suami mereka. Atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya gar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan.”(QS.An-Nur: 31)
Aisyah pernah mengatakan: “Khimar (jilbab) adalah sesuatu yang dapat menyembunyikan kulit dan rambut”.
Fatimah Az Zahra, putri Rasulullah SAW, pernah berpesan kepada Asma’: “Wahai Asma’! sesungguhnya aku memandang buruk perilaku kaum wanita yang memakai pakaian yang dapat menggambarkan tubuhnya.”
Dari keterangan diatas maka bisa kita simpulkan bahwa Berhijab yaitu menutup seluruh anggota tubuh kecuali muka dan telapak tangan.  Dan mereka wanita yang berhijab tetapi memakai pakaian ketat hingga memperlihatkan lekuk tubuhnya, sesungguhnya mereka berpakaian tetapi telanjang.
“Ada dua macam penghuni  neraka yang tak pernah kulihat sebelumnya; sekelompok laki-laki yang memegang cemeti laksana ekor sapi, mereka mencambuk manusia dengannya. Dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang, sesat dan menyesatkan, yang di kepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka (wanita-wanita seperti ini)  tidak akan masuk Surga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan bau surga itu tercium dari jarak yang jauh.”(HR.Muslim)
Maka dari itu ukhti sholiha, kita dianjurkan menggunakan hijab dengan bahan kain yang tebal, tidak ketat, dan tidak menerawang (tembus pandang) .
“Memakai jins ketat bisa merusak rahim. Maka jagalah rahimmu dengan memakai rok.” (Dr. Dewi inong: Spesialis kulit dan kelamin)
Semoga kita istiqomah dalam berhijab syar’i dan mendapat semua kebaikannya dari Allah.. aamin

source-image :
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/564x/a4/6f/7e/a46f7efc917165d5582de9048e28a791.jpg

0 comments:

Post a Comment