Kesungguhan Dari Hati

Kesungguhan Dari Hati
Kesungguhan Dari Hati
Kesungguhan merupakan upaya yang dilakukan secara penuh untuk mencapai sebuah tujuan. Seseorang dapat dikatakan telah bersungguh-sungguh jika setiap tindakan yang dilakukannya mencerminkan upaya untuk mencapai apa yang dituju. Tindakan tersebut juga dapat dilakukan secara tidak langsung, yaitu dengan melakukan hal-hal dengan konteks lain, namun memiliki nilai-nilai dasar yang dapat meningkatkan kemampuan maupun menambah pengalaman, sehingga akan lebih dekat dengan tujuan.
Sangat memungkinkan seseorang memiliki berbagai tujuan dalam kehidupan. Tindakan-tindakan yang perlu dilakukan untuk mencapai berbagai tujuan tersebut sering kali berada pada waktu yang bersamaan. Hal ini dapat diantisipasi dengan pengelolaan waktu yang baik, serta mengutamakan tindakan sangat perlu dilakukan disaat-saat tertentu. Sehingga Sehingga langkah-langkah dalam mencapai berbagai tujuan dapat dilakukan secara bersamaan tanpa adanya keterhambatan.
Begitu banyak orang yang ingin mencapai tujuan hanya dengan mengandalkan kekuatan jasmani. Padahal kekuatan ini memiliki kapasitas yang terbatas dan rentan dengan rasa letih. Fungsi dari kekuatan jasmani hanya sebagai penunjang, masih ada kekuatan lain yang jauh lebih besar.
Hal utama yang mampu membangkitkan kesungguhan adalah dorongan dari hati. Hati memiliki sumber energi yang tak terbatasi, energi ini akan menciptakan sebuah kekuatan yang akan meningkatkan daya juang dalam menjalankan tindakan. Kekuatan ini akan senantiasa memberikan motivasi dalam diri, tindakan-tindakan yang diambil akan dilakukan dengan sepenuh hati, tanpa adanya rasa letih walaupun muncul hal-hal yang menghalangi.
Oleh: Ahmad Arfaq Rosyada

0 comments:

Post a Comment