Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Setelah dilakukan seleksi dokumen dan interview calon pengurus UKI Jashtis STMIK AMIKOM Yogyakarta 2016/2017, maka telah didapatkan list pendaftar yang lolos seleksi dan ditempatkan di bidang-bidang UKI Jashtis.

Berikut ini merupakan hasil seleksi calon pengurus UKI Jashtis periode 2016/2017.








Demikian pengumuman ini telah kami sampaikan. Semoga antum dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab dan keistiqomahan.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

NB:
Seluruh pengurus terpilih WAJIB mengikuti pelantikan pengurus UKI Jashtis 2016/2017 pada hari Jum’at, 9 Desember 2016, pukul 08.00 - 11.00 di Citra 2 STMIK AMIKOM Yogyakarta.


Assalamu'alaikum yaa akhi wa ukhti...

MABIT UKI Jashtis hadir di bulan November 2016,
Mabit adalah salah satu sarana tarbiyah (wasa’ilut tarbiyah). Secara bahasa, mabit berarti bermalam. Istilah yang sangat masyhur kita dapati pada salah satu rangkaian ibadah haji yaitu mabit di Mina
Dalam terminologi dakwah dan tarbiyah, mabit adalah adalah salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, dan membiasakan fisik untuk beribadah (khususnya shalat tahajjud, dzikir, tadabbur dan tafakkur). Untuk memudahkan memahami definisi ini, biasanya mabit dijadikan akronim dari MAlam Bina Iman dan Taqwa.
Malam bina iman dan Takwa (MABIT) secara umum merupakan salah satu di antara sarana pendidikan islam atau tarbiyah islamiyah dalam rangka membina jiwa seorang muslimagar menjadi pribadi yang tidak hanya cerdas secara intelektual (fikriyah), sehat secara jasmani (jasadiyah), tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual yang kuat kepada Allah SWT.

MABIT UKI JASHTIS BULAN INI AKAN DILAKSANAKAN PADA :
Hari/tanggal : Sabtu, 26 November 2016
Pukul             : 19.30 - Ahad pagi 
Tempat          : Masjid Kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta

Yuk malam mingguan bareng, mari kita bersama mendekatkan diri dengan-Nya,upgrade iman dan ketakwaan kita, sambil mempererat ukhuwah dan pastinya banyak ilmu dan manfaat Insya Allah...

Organized By :

UKI Jashtis STMIK AMIKOM Yogyakarta



Ref : http://www.binaukhuwah.or.id/2014/03/mabit.html


"WORKSHOP PROGRAM HIBAH BINA DESA"


Strategi peningkatan pelaksanaan Program Hibah Bina Desa serta motivasi pengembagan dan penggalangan kemitraan untuk tindak lanjut Program Hibah Bina Desa.

Pemateri :
- Dr. Tendy Y. Ramadin,S.Des.,M.T(Arch)
- Ir.Mintarti,M.Si

Moderator :
Ferry Wahyu Wibowo, S.Si,M.Cs

Kamis, 17 November 2016
Di Citra 2 STMIK AMIKOM Yogyakarta
Pukul 08.00 -16.40 WIB

Terbuka utuk mahasiswa amikom dan mahasiswa umum.
KUOTA TERBATAS...!!!
HANYA UNTUK 100 PESERTA.

Investasi :
50K

Fasilitas :
Ilmu
Sertifikat
Konsumsi

Stand Pendaftaran :
Di Depan Citra 2 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
10-14 November 2016

More info :
0857-4909-0756 (Farha Ramadhan)
0822-8292-4579 (Risti Monalisa)

Join Grup WA :
bit.ly/2fVQgY5

Diselenggarakan atas kerjasama :
-Kementrian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI
-STMIK AMIKOM Yogyakarta

Didukung oleh :
-IT Inspiring
-Uki Jashtis

-- Bidang UKI Jashtis --

Berdasarkan strukturnya, UKI Jashtis memiliki 5 bidang dalam gerak dakwahnya:
1. Syiar
Syiar merupakan bidang yang menciptakan rasa positif LDK di kampus maupun luar kampus yang
memberikan pewacanaan-pewacanaan tentang Islam kepada masyarakat kampus dan luar kampus
sehingga dapat membangun opini guna mensosialisasikan Islam dan meng-counter opini-opini
negatif tentang Islam maupun LDK. Syiar pun diharuskan memberikan pelayanan kepada masyarakat
kampus


2. Kaderisasi
Kaderisasi adalah bidang yang melaksanakan program rekrutmen kader UKI Jashtis, melaksanakan
program pembinaan, peningkatan pemahaman diniyah dan dakwah, melaksanakan program-program
peningkatan pemahaman skill diniyah, dakwah, kepemimpinan, manajerial, wawasan keumatan dan
humaniora dengan memperhatikan prioritas, fleksibilitas terhadap situasi dan kondisi serta
sinergi dengan kebutuhan sektor-sektor lain dalam LDK dan mempererat hubungan baik antar
kader yang berdasarkan ukhuwah Islamiyah.


3. Media Informasi
Media Informasi atau biasa disebut MedInfo adalah bidang yang mengoptimalkan media untuk
mensosialisasikan kegiatan-kegiatan LDK kepada seluruh masyarakat kampus, sebagai sarana
untuk mensyiarkan Islam kepada masyarakat kampus dan juga sebagai sarana informasi dan
pembelajaran kader.


4. Dana dan Usaha
Dana dan Usaha atau Danus adalah bidang yang melakukan fundrising untuk mendukung keuangan
UKI Jashtis sehingga berjalannya fungsi rekrutmen usaha dan dapat menjadikan konsep ekonomi
syari'ah.


5. Kemuslimahan
Kemuslimahan adalah bidang yang mengusahakan berjalannya fungsi rekrutmen Muslimah,
menjadikan konsep Islam sebagai pembentukan dan pemberdayaan muslimah di STMIK AMIKOM
Yogyakarta khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya, hinga terakomodasinya isu dan
opini yang terkait dengan muslimah sesuai nilai-nilai Islam.





UKI Jashtis STMIK AMIKOM Yogyakarta

Finding Qurban 1437 H
"Memaknai Arti Sebuah Pengorbanan"

Waktu Pelaksanaan:
11 - 12 September 2016

Lokasi Pelaksanaan:
Dawung, Bigaran, Borobudur, Magelang

Open Donasi
Dapat berupa uang atau sapi/kambing
Donasi via Bank BRI
No Rek: 6799.010.1230.5532
Atas Nama: Shoffig Az Zuhron
Konfirmasi ke 0857 2910 5697

Stand dibuka di depan Citra 2 STMIK AMIKOM Yogyakarta
29 Agustus - 9 September 2016

Contact Person: 0857 2574 1057

Website: www.jashtis.org
Facebook: uki jashtis
Instagram: ukijashtis
Twitter: @ukijashtis





Jomblo   : Gak enak ya hidup sendirian alias ngejomblo!
Sholih     : Gak juga, menurut ane enak banget!
Jomblo   : Kok bisa, apa enaknya?
Sholih     : Enaknya... tidak ada yang mengganggu kesendirian kita.
Jomblo   : Kok bisa? Siapa yang ganggu?
Sholih     : Pacar kita lha....
Jomblo   : Kok bisa? Apanya yang keganggu?
Sholih     : Waktu untuk berduaan dengan Allah.
Jomblo   : Oooh gitu, kalo begitu gak usah menikah?
Sholih     : Kok gitu? Menikahlah!
Jomblo   : Kalo dah menikah, apa waktu kita bersama Allah bisa keganggu ama pasangan kita?
Sholih     : Kok gitu? Ya enggaklah!
Jomblo   : Lha kok bisa?
Sholih     : Kok bisa? Ya bisalah! Kalo lagi sendiri waktunya mengenal Allah.
Jomblo   : Kalo berdua?
Sholih     : Waktunya mengenali Allah bersama pasangan. Kan sudah halal. Boleh dong, hehe....
Jomblo   : Bisa aja jawabnya. Subhanallah, indahnya membangun istana cinta di dalam rumah tangga bersama Allah.
Sholih     : Yang penting cinta Allah, setelah itu barulah mencintai karena Allah, segera deh nikah biar sah di mata Allah!
Jomblo   : Hehehe, iya nih jadi kepengen nikah juga! ;-)


Tafakur Of Love – Nafies El-Ghaazy



Hai Maryam, taatlah kepada Tuhamu, sujud dan rukuklah bersama orang-orang yang ruku’.(QS. Ali Imran[3]: 43)

Ada hikmah dari sebuah kisah Maryam binta Imran as., yang dapat dipetik oleh anak-anak tanggung zaman sekarang yang sibuk dengan petualangan  cintanya sehingga banyak di antara mereka yang terdiam dalam kegalauan serta ada juga di antara mereka yang terus berjalan dalam kesesatan.

Mengekspresikan cinta dengan cara yang keliru dan mempersembahkan kepada yang salah hanya akan menimbulkan masalah dan musibah dalam hidup. Terkadang bukan hanya dirinya yang menjadi korban, tetapi agama dan orangtuanya juga menjadi korban atas ungkapan cintanya yang keliru. Banyak di antara mereka yang jauh dari agama bahkan ada yang sampai berani meninggalkan agamanya demi segenggam kata cinta, durhaka kepada orangtuanya karena orangtuanya bukan utama dalam hidupnya setelah Allah dan Rasul-Nya. Orangtuanya bukan apa-apa dah siapa-siapa bila dibanding dengan doi­-nya. Na’udzubillahi min dzalik...

Tanpa pasangan dalam kesendirian dan kesepian yang melebur menjadi satu atau lebih dikenal istilah keren anak-anak remaja zaman sekarang adalah jomblo bukanlah sebuah kebanggaan. Jomblo di zaman modern saat ini adalah sebuah kenistaan dalam persepsi mereka yang telah dicemari gaya hidup budaya Barat. Padahal kisah Maryam adalah sebuah kisah cinta yang menyentuh hati bagi orang-orang beriman. Betapa besar cintanya kepada Allah sehingga rela menghabiskan hidupnya bersama Tuhannya di setiap waktu.

“Tak pernah gelisah dalam kesendiriannya, yang penting Allah berkenan dengan dirinya. Tak merasa resah dalam kesepiannya, asal ada Allah selalu dalam hidupnya.”
Ini yang tak melekat pada pada prinsip hidup remaja zaman sekarang. Seandainya mereka tahu, betapa besar Allah membalas cinta Maryam yang tulus dengan limpahan rahmat dan ampunanNya. Padahal rahmat serta ampunan-Nya inilah yang selalu diburu oleh hamba-hamba Allah yang beriman.
Selain dijamin rezeki yang berlimpah ruah dari Allah di kala dirinya dalam kesendirian dan kesepian, Maryam juga mendapat tempat yang terpuji di sisi Allah dan telah mendapat predikat sebagai pemimpin wanita penghuni surga. Maka patutlah gelar kepemimpinan dan kemuliaan bersemayam dalam kepribadian Maryam binti Imran as.

 “Fatimah adalah pemimpin wanita penghuni surga apabila tidak ada Maryam binti Imran.(HR. Imam Ahmad, Abu Ya’la, Ibnu Hibban, Hakim, dan Thabrani)

Kisah yang benar-benar menginspirasi para jomblo untuk tetap teguh di jalan Allah. Meski banyak batu kerikil dan liku-liku, namun harus tetap mantap berprinsip untuk tidak terkontaminasi oleh udara-udara tidak bersih yang sering mengotori pergaulan anak-anak remaja zaman sekarang. Selamat menikmati suguhan kisah yang begitu mengilhami kehidupan cinta para remaja dalam kisah keluguan cinta Maryam binti Imran as., kepada Rabb-nya.

Tafakur Of Love – Nafies El-Ghaazy